Untuk Diri Terus Istiqomah

Selasa, 14 September 2010

THR

Obrolan Prajurit di sebuah kerajaan:


Prajurit 1 : Jalan2 pada macet di hari besar ini, Thr dapat berapa di distrik barat??

Prajurit 2 : Di distrik barat ga ada Thr kan ga boleh/ga dianggarin untuk Thr

Prajurit 1 : Ha.. ha.. ha.., berarti yang pegang duit kurang cerdas & kurang gaul, sebenarnya bisa di taruh di tunjangan tahunan seperti gaji ke 13, kalo untuk kesejahteraan kan tiap bulan, Nah... kalo ini setahun sekali.

Prajurit 2 : Emang kamu dapat berapa??

Prajuri 1 : Sedikit, di bawah lima ratus ribu tapi lumayan dapat Thr.

Prajurit 2 : Itu yang resmi dianggarkan.? trus Thr yang gak dianggarkan dpt berapa??

Prajurit 1 : Ya.. cukup buat beli kupat tahu

Prajurit 2 :
Kupat tahu yang berlapis emas. Sing ingat ke rakyat mas..

Prajurit 1 : Rakyat yang mana.? Alamatnya dimana.? semuanya gak jelas. ada rakyatnya adipati, ada rakyatnya hulubalang, ada rakyatnya dewan, ada rakyatnya LSM, jadi rakyat yang mana..???

Prajurit 2 : Oohh... gitu ya.? dulu kamu waktu masih belajar di negeri bedugul pernah ngomong "Seorang pegawai kerajaan itu banyak uang yang gak benar, kita harus hati2 jangan sampe ketularan yang lain, klo dana buat rakyat ya.. harus buat rakyat, kalo dana buat ngebangun ya.. harus buat ngebangun jangan sampe di korupsi itu uang rakyat".

Prajurit 1 : Ya.. beda dulu mah rakyatnya masih jujur & polos, sekarang orang rakyat yang kaya ngaku miskin supaya dapat berobat gratis, sekolah gratis, dapat tabung gas gratis, serba pengen gratis. Orang2 bawa proposal mengharap bantuan ke kerajaan gak bisa mandiri. Jadi rakyat yang mana..?????

Prajurit 2 : Berarti kamu terpengaruh ama orang2 lain dong.! gak konsisten sama omongan yang dulu

Prajurit 1 : Aku gak ikut2tan... tapi lingkungan dari dulu yang sudah terbentuk... Jadi preman deh.., Bingung juga sih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar